Selasa, 14 Maret 2017

Susahnya Jadi Bapak rumah tangga

Ibu rumah tangga, ya itu memang sudah biasa kita dengar di kehidupan sehari hari. Tetapi bagaimana dengan bapak rumah tangga ? mungkin kita juga pernah mendengar tapi belum sesering ibu rumah tangga. Sebenarnya itu hanya istilah saja. Dalam rumah tangga biasanya suami mencari penghasilan dan istri biasanya kebanyakan menjadi ibu runah tangga yang baik.

Pengalaman menjadi bapak rumah tangga

Kisah ini saya alami sesudah saya berhenti dari kerjaan saya di Denpasar, saya memulai lembar baru dengan usaha kecil kecilan dirumah untuk menyambung hidup. Mungkin penghasilan tidak seberapa, tapi sudah bisa membuat istri saya tesenyum hahaha..balik lagi ke pembahasan. menjadi bapak rumah tangga tidaklah sulit cuma belum terbiasa saja, tapi kalau sudah biasa itu menjadi menyenangkan, apalagi saya bisa kerja dari rumah sambil mengurus anak anak serta kerjaan lain seperti memasak, nyuci dan lain lain, 

Sebenarnya awalnya saya melakukan ini karena terpakasa, karena istri saya mempunyai penyakit jantung dan baru di operasi, jadi istri saya berhenti bekerja dan dilarang dokter mengambil kerjaan berat, otomatis saya sebagai suami yang baik, menjadi bapak rumah tangga. Awalnyan saja berat, sekarang saya menikamti kegiatan ini.

Hal yang membuat sulit menjadi bapak rumah tangga

Awalnya saya sangat benci akan kerjaan ini, mencuci, menyapu dan lain lain. Karena keadaan memaksa tentu hal itu harus saya lakukan, biasanya anak rewel, berkelahi sama temannya atau adiknya,  membuat saya cepat emosi, tapi seiring berjalannya waktu, saya menikmati ini, walau saya harus bergadang tiap hari untuk bisa kerja, karena kalau siang hari saya di ganggu sama anak anak. 

Hal Fositif menjadi bapak rumah tangga

banyak hal fositif yang saya petik disini selama menjadi bapak rumah tangga sampai sekarang, misalanya kita bisa lebih mandiri, bisa melakukan kegiatan istri, membantu meringankan kerjaan istri, bisa memantau kegiatan anak, anak, serta hal lainnya yang menarik

Jadi kesimpulannya, dalam rumah tangga, kita tidak mesti saling membagi tugas antara suami dan istri hehehe
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com