Senin, 18 Desember 2017

Cara beli minuman di Red boks


Iseng lihat galeri hp,  ternyata ada satu hal yang menarik waktu saya beli minuman saat berkunjung ke peninsula and nusa dharma island kemarin. Yaitu beli minuman dengan menggunakan mesin redboks.


Mesin redboks ini mulai mengusik rasa penasaran saya untuk mencoba menggunakannya.   Padahal setiba di taman nusa dharma island saya sudah sempat minun kopi dan membeli air minereal.  Entah waktu saat mau masuk pintu waterblow yang juga masih di kawasana peninsula and nusa dharma island nusa dua ini saya berkeinginan mencoba membeli air mineral dari mesin yang masih saya anggap baru di kehidupan pana saya ini. 



Sebelumnya saat berkunjung ke sanglah tempo lalu,  saat menjenguk paman saya yang masuk ke icu karena alasan jantungnya yang bermasalah sehingga harus dirawat,  saya sudah melihat mesin redboks ini juga disana.  Tapi saya belum mencobanya,  dikesempaatan ini akan saya bagikan sedikit cara menggunakannya alhasil dari uji coba kemarin

Cara membeli minuman di mesin red boks


Sebenernya cara ini sangat sederhana, tidak perlu keahlian kusus hanya diawal siap malu karena mesin ini udah sangat familiar di jaman sekarang ini.  Malu kan kalo ga tau caranya ! 


Pertama pastikan jenis minuman apa yang anda pilih,  selanjutnya lihat daftar harga minuman yang tertera di tiap jenis minuman.  Tidak ada salahnya juga untuk membaca sedikit aturan yang ada seperti, uang tidak bisa kembali dan uang harus pas. 

Nah setelah diputuskan minuman yang di inginkan dan juga harganya,  anda bisa masukan uang anda sesuai nominal harga dan jenis minumannya seperti gambar dibawah ini



Setelah uang masuk,  akan ada tanda uang diterima sejumlah uang yang maksudkan. Selanjutnya anda tinggal perlu menekan tombol yang berada sesuai dengan minumannnya.  Maka minuman akan keluar dari bawah box. 

Dari apa yang saya amati,  harga yang diantumkan untuk tiap minuman jauh lebih mahal ketimbang harga di toko/warunh dan bisa hingga 2 kali lipat.  Selanjutnya dipengalman pertama saya yang mengecewakan,  saat saya menentukan 1 pilihan minuman yang saya inginkan.  Ternyata minuman itu lagi kosong stok,  dan harus memilih jenis minuman lainya.  Tapi itu kelemahan mwsin itu,  tidak menunjukan barang yang ready stock,  hanya setelah uang dimasukan dan memilih barang yang inginkan,  baru ada keterangan barang lagi kosong


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com