Minggu, 17 Desember 2017

White kopi sunday morning di nusa dharma island


Seperti biasa membuka hari dengan kopi merupakan cara terbaik saya menikmati suasana pagi.  Tapi kali ini sedikit berbeda,  menikmati kopi di penghujung selatan pulau bali,  tepatnya di peninsula nusa dua and nusa dharma island.

Mengapa bisa jauh sekali ?



Ini dia yang sedikit nyentrik,  ngopi aja bisa sampai nusa dua yang jaraknya sekitar 20 menit dengan sepeda motor dari rumah saya yg berlokasi di kuta. Kopinya juga kopi warungan ( luwak white kopi )

Asal mula merupakan alhasil di hari kegiatan yang melelahkan di hari jumat malam. Mengikuti kegiatan olahrga futsal yang memporsir banyak tenaga dengan durasi waktu terpisah. Awalnya futsal cuma dari jam 10 sampai 11 malam,  tapi karena hujan deras yamg tak kunjung berhenti. Ide melanjutkan dengan menambahkan jam futsal sejam lagi diamini oleh semua anggota tim,  yang sempat terhenti sejam karena jadwal tim lain menggunakan lapangan.  Jadilah futsal ditambah dari jam 12 sampai jam 1 malam (sebenernya pagi )



Setelah selesai futsal,  iseng mengecek hp ternyata ada wa group bahwa seorang kawan sedang ulang tahun dan mengadakan perayaan di deva karaoke jalan dewi sri.  Wah jadi ga enak kalo ga absen,  sehabis pulang futsal sekitar jam setengah 2 sampai rumah lanjut mandi dan langsung meluncur ke deva karaoke dewi sri.  Alhasil dari jam 2 sampai jam 3 saya mabuk.  Banyak sekali dicekokin minuman bir dan chivas,  padahal cuma sejam berhasil juga kawanan teman saya ngerjain saya. Gpplah hitung2 hari spesial dan jarang juga kumpul.

Efek hari jumat malam,  membuat saya tidak merasakan malam minggu.  Kurang dari jam 10 malam udah tidur.  Jarang banget bisa tidur dibawah jam 2 malam,  dan ternyata saya bangun jam 3 pagi.  Mencoba melanjutkan tidur tapi susah sekali,  akhirnya tercetus ide untuk mengisi waktu hari minggu dengan kegiatan positif.  Langsung saja rapikan tempat tidir, bersihkan kamar dan sapu semua halaman,  buangin kumpulan sampah ditempat sampah,  ngepel dan sampai nyuci.



Akhirnya semua beres dengan hasil memuaskan,  beberapa hal yang tidak memuaskan adalah air galon habis,  kopi juga kosong mana lampu dapur mati. Lengkap masalah di pertengahan pagi yang memuaskan. Tidak mau merusak suasana pagi yang sudah berjalan baik,  mencoba beli kopi dan rokok di warung depan rumah tapi masih tutup.  Keluarlah ide gila menikmati minggu pagi menikmati kopi rokok di taman peninsula nusa dharma island nusa dua.



Sambil menikmati kopi dan suasana pagi juga dapat melihat aktifitas pagi masyarakat yang biasa mengbiskan pagi dengan berolahraga ketika hari minggu datang atau sekedar meluangkan waktu berkumpul bersama keluarga.  Berada dilingkupan positif dan numpang nyuri disalurkan pemikiran cemerlang dan hitung hitung sekalian refreshing merupakan pertimbangan utama.  Belum lagi,  nusa dua memiliki taman yang asri dan sejuk.  Ketika pagi tiba kita bisa berasa seperti di hutan bersama nyanyian burung yang tak berhenti bercuit bersama binatang-binatang lainya


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com