Kamis, 09 Maret 2017

Pasar kereneng fashion center, mall rakyat Murah di Bali

Woow ya judulnya, mengangkat tema pasar kereneng yang mana kelasnya disamakan sebanding dengan mall di bali, hanya saja lebih merakyat. Bersama keluarga, pasangan dan teman patut Anda coba untuk datang ke pasar kreneng. layaknya fashion center, banyak sekali produk fashion anda jumpai di pasar kreneng, tentunya dengan harga lebih murah.

Pedagang buah di pasar malam kreneng
pasar kreneng
sekali berkunjung anda pasti akan dapat menilai keunikan pasar kreneng. Pasar ini mengambil tempat di lapangan parkir pasar Asoka dan umumnya rame dikunjungi pada malam hari. pasar ini buka setiap hari dari jam 17.00 s/d 22.00 kecuali di hari raya nyepi. Dari beberapa informasi yang saya kumpulkan jumlah kios yang buka disana stiap harinya mencapai ribuan kios.
Stand yang menjual hal yang berhubungan dengan lukisan dewa
Sejarah pasar kreneng
Pasar Kreneng merupakan satu dari dua pasar besar yang ada di kota denpasar dan telah ada dari sebelum masa kemerdekaan. Satunya lagi adalah pasar Priyuk atau sekarang bernama pasar Kumba Sari. Pasar kreneng berasal dari kata kereneng itu sendiri yang artinya anyaman terbuat dari bambu yang fungsinya sebagai pembungkus berbagai hal seperti halnya plastik dijaman sekarang, cuma sekarang identitasnya sudah hilang karena tidak ada satupun yang menjual kereneng disana dan kini, fungsinya dialihkan sebagai pasar umum. pasar kereneng diresmikan pada tahun 1983 pada jaman kepemimpinan gubernur Prof Ida Bagus Mantra dan berdiri di bangunan yang terdiri dari 3 lantai. dan saat ini untuk lantai 3 telah difungsikan sebagai pasar loak pindahan dari jalan gunung agung yang buka setiap hari dari jam 09.00 sd 17.00.

Kereneng, anyaman dari bambu sebagai pembungkus - gambar dari tatkala.co
Apa saja yang bisa dijumpai di pasar kreneng.
layaknya sebuah mall :
  • pasar kreneng sangat rame dikunjungi bahkan jumlahnya bisa melebihi kunjungan mall. 
  • Dari jumlah, kios yang tersedia melebihi jumlah stand toko di mall. 
  • jumlah pedagang tentunya lebih banyak dari pegawai mall, bahkan lebih semangat menawarkan dagangan dan bisa memberikan diskon. 
  • Brand Produk yang dijual disanapun tidak kalah dan lebih lengkap disana, dari zara (zahra), oaley( oakley ), Quiksilver (quicksilver), ripcul ( ripcurl ), calvinklen dll.

Banyakanya kios dagang di pasar krenengn akan lebih mudah diingat  jika di kategorikan dalam beberapa kelompok seperti

Area stand makanan di pasar kreneng
  • Fashion 
  • Otomotif
  • Aksesoris
  • Makanan
  • Elektronik
  • Kebutuhan Upacara
Dalam kunjungan pertama saya ke pasar kreneng, butuh waktu sekitar 40 menit perjalanan dengan sepeda motor dari  kuta. Pasar kreneng beralamat di jalan kamboja denpasar, dekat dengan lokasi ART Centre. Untuk datang ke pasar kreneng sebaiknya untuk menggunakan sepeda motor karena lahan parkir yang tersedia hanya cukup untuk sepeda motor saja.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com