Kamis, 22 Februari 2018

Looking for an inspiration

Hidup tak bisa lepas dari segala aktifitas dan rutinitas,  semua hal dilakukan setiap hari dengan sudut berbeda,  senang ataupun sedih. Tapi pada intinya kebebasan merupakan faktor utama di balik apapun. Ada yang merasa bebas dengan lari dari ataupun dengan menghadapi masalah.

Apapun itu semua,  yang pasti tak satupun orang yang ingin berada diantara masalah. Terutama masalah yang bersifat negatif ataupun tidak membangun.


Tapi terkadang cara manusia menyelesaikan masalah ada yang sangat lucu.  Yaitu dengan memecahkan masalah dengan cara yang salah. Yaitu memecahkan masalah dengan mencari masalah.

Tentu saja semua tidak akan ada ujungnya, seperti halnya menggunakan narkoba. Yang ada mereka sedang menciptakan ketakutan dan rasa dihantui dan merupakan masalah dasar yang sangat sepele tapi akan jadi bumerang di masa mendatang seperti halnya rasa takut.

Tidak mudah mengatasi rasa takut,  karena rasa takut abstrak dan tidak terlihat.  Dia ada melekat dipikiran dan menjadi blok manusia untuk maju. Dan untuk menghilangkannya manusia harus mengenal dirinya sendiri dan selalu berpikir positif.

Berpikir positif saja tidak akan pernah cukup,  tanpa di imbangi dengan tindakan positif, dan itu sangat dipengaruhi dari lingkungan.

Menciptakan lingkungan yang baik tidaklah mudah,  harus dibarengin usaha dan kerja keras.  Tapi smw tidak akan mungkin bisa terwujud tanpa ada awalan.  Kesalahan pertama yang justru bisa menyerang balik terlalu berpikir besar,  padahal dengan hal-hal kecil yang sederhanalah yang akan membuat semua menjadi besar.

Ini bukanlah pikiran yang pakem,  ini sebenarnya hanya opini.  Tapi jika harus diperdebatkan,  saya yakin dan merasa ini benar.

Walaupun pikiran ini berawal dari perjalanan alkohol beberapa hari belakangan dan rutinitas sehari-hari yang tidak biasa ataupun sekedar menikmati angin,  suara burung dan hijaunya hutan mangrove.




Banyak sekali tempat-tempat sederhana seperti garage bar,  menarik pikiran positif untuk berpikir ataupun memgambil tindakan.



Bahkan ketika hal baru dilakukan dengan optimis dan ternyata orang sekitar yang berkemampuan akan ikut turun untuk membantu seperti halnya mengecat motor.

Dan jadi kesimpulannya akan melakukan hal baru untuk membentuk lingkungan yanh sehat secara alamiah dari inspirasi beberapa hari belakangan
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com