Minggu, 15 Juli 2018

melupakan kebebasan dengan aturan

dulu kerap kali berpikir dan terbayang dengan kebebasan dimana mengartikan hidup sesuka hati tanpa mengenal batasan. dimana semua akan baik-baik saja dan jauh lebih menyenangkan saat waktu itu datang

ternyata berselang waktu dan usaha serta berbagai cobaan yang dilakukan, semua malah menjadi sia-sia. dan sekarang baru tersadar bahwa ternyata kebebasan itu sangat sederhana.

KEBEBASAN


  1. selama kita hidup di dunia kita terikat dengan perut untuk makan, 
  2. tidur butuh tempat atau rumah dan menjadi identitas kita mahluk yang jelas sebagai warga negara dan butuh perawatan rutin, buang air besar berada dilingkup rumah, 
  3. butuh minum yang awalnya air dan berujung jus dan bahkan alkohol serta lain-lain karena keinginan begitupula tertarik dengan makanan. 
  4. belum lagi badan yang harus terbungkus baju tidak harus mahal, tapi gengsi mengikat untuk menggunakan baju bermahal, bermerek, berbagus dan butuh dirawat dan dicuci
  5. belum lagi ikatan terhadap badan ideal, termasuk make up ataupun banyak perawatn rambut gigi ataupun aksesorisnya.
  6. otak yang harus berpikir sebagai makanannya, begitupula
  7. badan yang harus bergerak untuk menyesahatkannya. sehingga tujuan dan tempat duduk yang mahal dibutuhkan.


Kapankah kebebasan itu datang? adakah kebebasan itu ?

Kebebasan itu datang ? apa setelah merdeka pada keuangan !!! adakah mereka yang bahagia karena uang "benar-benar bahagia karena uang" lets ask to microsoft as the most rich people in the world.

bagaimana kehidupannya tentang uang? apakah dia merdeka karena uang ! atau semakin kurang terhdap uang atau justru tersiksa oleh uang ! orang terkaya didunia tersiksa oleh uang, Lucu ya  ?!! Jadi kapan datang kebebasan itu ?

KEBEBASAN itu tidak ada ! selama kita masih terpegang pada 7 keterikatan itu bahkan lebih tergantung individu, itu sudah memastikan tidak ada kata bebas ! yang ada lahirnya makin banyak ikatan. mungkinkah anda melaspkan salah satu keterikatan itu, untuk sehari tidak makan dan lebih ke berhari-hari tidak makan!!

kebebasan itu tidak ada ! tapi kebebasan itu ada ' sesederhana membalikan telapak tangan mengartikan arti kebebasan adalah aturan itu sendiri. 

saat anda bisa mengikuti aturan dengan disiplin, bertanggung jawab dan iklas menjalaninya saat itulah anda bebas dan itulah arti kebebasan.

jangan sampai untuk memaknai kebebasan, anda membuat aturan sendiri, anda sendiri pelanggarnya dan juga yang menghukumnya, itu hanya akan menjadi sia-sia.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com